Kans Dapatkan Kone

METROBANJAR, BELUM lama tadi Barito Putera dikabarkan berminat merekrut pemain asing Sriwijaya FC, Lancine Kone untuk menjadi bagian skuatnya untuk menghadapi Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Walaupun kemudian, kabar tersebut disangkal asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa.

Namun, seandainya Barito memang ingin mendapatkan legiun asal Pantai Gading tersebut, kans atau peluangnya semakin terbuka lebar. Karena, Sriwijaya FC sepertinya memberikan sinyal tak akan memperpanjang pemain berjanggut tersebut.

Bahkan, manajer Sriwijaya FC, Robert Heri dengan tegas mempersilakan setiap pemain SFC musim lalu untuk menentukan nasibnya pada kompetisi musim depan. Termasuk Lancine Kone, yang mengklaim dirinya sudah diminati lima klub lain yang berkompetisi di ISL.

“Kalau Kone mau pindah silakan. Kan kami sudah membebaskan seluruh pemain untuk mencari klub baru,” kata Robert.

Namun, Kone belum memberi kepastian kepada lima klub tersebut, lantaran masih menghormati kontraknya di SFC yang baru akan berakhir, November mendatang.

“Jika memang ada tawaran dari klub silakan. Kita tidak mempermasalahkan itu, walau kontrak mereka masih sampai November. Kami tetap akan bayarkan gaji mereka sesuai kontrak,” ungkap Robert.

Tak hanya Kone, Barito juga berpeluang mendapatkan kiper SFC, Fauzi Toldo. Karena, nasib kontrak kiper yang satu ini masih fifty-fifty apakah diperpanjang atau dilepas SFC.

Hal ini tentunya berbeda dengan Asri Akbar dan Syakir Sulaiman, di mana kedua pemain ini kemungkinan besar akan dipertahankan. Berdasarkan keterangan asisten manajer SFC, Muchendi Mahzarekki, beberapa waktu lalu, Robert akan melakukan negosiasi ulang terkait nilai kontrak kedua pemain itu untuk musim depan.

Sementara itu, pelatih kepala Barito Putera, Salahudin mengungkapkan, untuk membentuk tim yang kuat, tentunya pemain yang akan direkrut bukanlah pemain yang sembarangan, melainkan yang berkualitas dan siap pakai.

“Yang kami inginkan pemain yang visi bermainnya bagus, fisik prima, skill mumpuni dan tipe petarung,” ujar Salahudin, Selasa (7/10) siang.

Namun ternyata tak cukup sampai di situ saja, ada kriteria lain yang menjadi catatan tersendiri untuk direkrut. “Kami tidak ingin pemain cengeng, sedikit-sedikit mengeluh. Kemudian akhirnya latihannya pun jadi terkesan malas-malasan,” terangnya.

Ditambahkan Salahudin, perihal tidak cengeng ini merupakan bagian dari mental pemain itu sendiri.

“Kunci untuk sukses itu tentunya adalah kerja keras. Makanya pemain pun kita tekankan untuk tidak cengeng atau banyak mengeluh. Apalagi jika sudah merasa hebat atau punya nama, jangan sampai terlena,” pungkasnya.

Sumber: Metro Banjar edisi cetak Rabu (8/10/2014) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s