Metro Banjar Pun Berprestasi

HASIL kerja kreatif dan inovatif Banjarmasin Post (BPost) Group kembali membuahkan hasil. Tak hanya BPost yang kerap menjadi media terbaik tingkat regional (Kalimantan), nasional dan Asia, ‘sang adik’ Metro Banjar pun menorehkan prestasi.

Selasa (7/2) malam di Hotel Novita, Jambi, Metro Banjar dinobatkan sebagai media terbaik regional Kalimantan dalam gelaran Pressmart Indonesia Print Media Award 2012 yang diadakan Serikat Perusahaan Surat Kabar (SPS). Penghargaan Gold Award untuk Metro Banjar edisi 15 Juni 2011 diserahkan Ketua SPS Dahlan Iskan kepada Pemimpin Redaksi BPost Group, Yusran Pare di Jambi.

Tahun lalu, gelar itu diraih BPost dan Serambi UmmaH (juga ‘adik’ BPost) di kategori tabloid minat khusus. BPost pernah pula meraih penghargaaan cover depan terbaik se-Asia versi lembaga pers dunia, WAN IFRA.Selain Metro Banjar, delapan koran di bawah naungan tribunnews network (group BPost) juga meraih penghargaan terbaik di regional Sumatera, Jawa dan Sulawesi.

Penentuan penerima penghargaan didasarkan penilaian dari enam juri yang berasal dari berbagai kalangan seperti praktisi periklanan, akademisi, kurator foto, dan pakar perwajahan media massa cetak. Sebanyak 154 perusahaan media di Indonesia mengikuti ajang bergengsi ini.

Pemimpin Umum BPost Group HG Rusdi Effendi AR mengatakan, penghargaan itu merupakan bukti hasil kerja kreatif dan inovasi tiada henti dari dari seluruh personel divisi redaksi dan dukungan dari divisi bisnis.

Untuk meraih penghargaan bergengsi tersebut tidaklah mudah karena harus bersaing dengan ratusan koran dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga Kalselteng terutama para pelanggan dan relasi atas doa dan dukungannya. Penghargaan ini bukan lantas membuat kami berhenti berinovasi. BPost Group akan terus melakukan inovasi untuk mencerdaskan dan menggaungkan Banua ke tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

Direktur Eksekutif SPS, Asmono Wikan mengungkapkan dewan juri dalam gelaran itu adalah para tokoh dari dalam negeri yang memiliki kualitas, kepakaran, kompetensi, pengalaman, objektivitas, dan independensi. Kemampuan mereka tidak diragukan lagi di bidangnya masing-masing.

“Mereka adalah kalangan profesional yang menggeluti bidang merek (branding), komunikasi massa, periklanan (kreativitas), pemasaran, fotografi, dan desain gambar,” katanya. (han/dws)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s