Jero Wacik Pecat Angie

JAKARTA, BPOST – Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) Jero Wacik mengaku menandatangani surat pemecatan tersangka kasus korupsi Wisma Atlet, Angelina Sondakh (Angie) dari jabatannya sebagai wakil sekjen PD.

“Saya sudah teken suratnya sejak dua hari lalu, sebelum saya rapat di Jepara, Jateng,” kata Wacik di kompleks Istana Presiden Jakarta, Selasa (7/2).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu mengatakan pemecatan Angie sesuai AD/ART partai yang menyebut kader yang menjadi tersangka korupsi harus diberhentikan. “Jadi dia diberhentikan sebagai pengurus, bukan keluar dari partai. Sebagai anggota partai ia tidak berhenti,” kata Wacik.

Tentang posisi Angie sebagai anggota Fraksi PD di DPR, Wakil Ketua Umum DPP PD, Max Sopacua mengatakan Angie belum di-recall. Proses recall atau pergantian antar waktu (PAW) terhadap Angie baru dilaksanakan setelah ada kekuatan hukum tetap.

“Kalau sudah terpidana, proses (PAW) itu akan dilakukan fraksi bersama Badan Kehormatan (BK) DPR. Untuk saat ini, kami baru mencopot Angie sebagai wakil sekjen,” ungkap Max.

Angie adalah anggota Komisi X DPR yang membidangi masalah pendidikan dan olahraga. Masih di DPR, dia menjadi anggota anggota Badan Anggaran (Banggar).

Kepada pers, Angie menegaskan siap menghadapi segala konsekuensi setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya juga tidak pernah ada niat untuk melarikan diri. Semua akan saya hadapi,” kata Angie.

Dia juga tetap membantah keterlibatannya dalam kasus proyek wisma atlet. Angie menegaskan baik Nazaruddin maupun Rosa (terpidana dan terdakwa dalam kasus itu) tidak pernah bicara kepadanya mengenai proyek tersebut.

“Saya tidak pernah, membicarakan, mengatur wisma atlet. Apalagi meminta dan menerima aliran dana wisma atlet. Namun, sebagai warga negara yang taat hukum, saya menghormati keputusan KPK. Saya sangat berharap semua pihak tetap menjunjung dan menghormati azas praduga tidak bersalah,” ujarnya. (tribunnews/yat/aco/mal)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s