Legislator Pilih Murah

GAJI anggota DPRD tentunya lebih besar dari mayoritas pegawai negeri sipil (PNS). Belum lagi ditambah tunjangan yang diperoleh tiap bulan. Meski demikian, dalam soal kemeja bermotif, ada legislator memilih berdasar murahnya harga.

“Saya pakai kemeja sasirangan setiap Jumat. Namun sasirangan yang saya pakai tidak dari bahan yang asli tapi dari cetakan,” kata salah satu anggota DPRD HST (Hulu Sungai Tengah), H Syarkawi di Barabai, Jumat (3/12).

Menurut dia, koleksi kemeja sasirangannya lebih banyak produksi pabrikan karena harganya lebih murah dan mudah diperoleh. “Kalau dari cetakan harganya hanya sekitar Rp 110 ribu sedangan sasirangan asli harganya bisa Rp 300-400 ribu di pasar Barabai. Motifnya juga lebih variatif,” ujarnya.Pernyataan senada dilontarkan rekan Syarkawi di DPRD, Suriansyah.

“Saat membeli saya hanya ditawari yang cetak karena harganya lebih murah,” katanya.
Meski demikian Suriansyah mengaku prihatin karena masyarakat lebih banyak membeli kain sasirangan printing. “Mau bagaimana lagi. Kalau disuruh memilih, orang cenderung memilih yang lebih murah sehingga mereka banyak menggunakan produk cetak,” kata Suriansyah. (Banjarmasin Post)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s